Selamat Datang
Jurnal Ilmu Pendidikan KAGI (JIP KAGI) adalah jurnal online (open access) tentang ilmu pendidikan dan kekhususannya yang mendukung pendidikan dalam arti luas dengan menekankan pada hasil penelitian mutakhir, inovasi, dan pengembangan penerapannya di berbagai bidang.

Kami mengundang para guru, dosen, peneliti, dan praktisi pendidikan lainnya serta mahasiswa pascasarjana dalam disiplin ilmu pendidikan untuk mengirimkan makalah hasil penelitiannya agar dapat berbagi informasi ilmiah yang penting kepada sesama sejawat dan pihak-pihak yang menaruh minat pada dunia pendidikan.

UNDANGAN UNTUK MENGIRIMKAN ARTIKEL

Kami mengundang Anda untuk mengirimkan makalah berkualitas tinggi untuk ditelaah dan dipublikasikan bilamana layak di bidang pendidikan. Penulis bersedia untuk mentaati ketentuan yang ada pada JIP KAGI dalam penulisan naskah dan ketentuan administrasi publikasi di jurnal ini sebelum mengirimkan makalahnya. Naskah dapat dikirimkan melalui pendaftaran online atau email ke komitagi@gmail.com

UNDANGAN MENJADI PENELAAH (REVIEWER)

JIP KAGI dengan senang hati memberikan kesempatan kepada Anda yang berkomitmen terhadap pengembangan ilmu pendidikan secara sukarela dengan bergabung bersama kami sebagai PENELAAH menghidupkan JIP KAGI sebagai wujud pengabdian kepada dunia pendidikan. Penelaah memiliki integritas tinggi dan kompeten di bidang ilmu pendidikan dan/atau bidang ilmu lain yang mendukung pendidikan. Penelaah bertugas menelaah naskah yang dikirimkan ke JIP KAGI untuk dipublikasikan dalam hal teori dan praktik pendidikan. Bagi yang berminat silakan mengirimkan curriculum vitae ke komitagi@gmail.com

KEBIJAKAN PUBLIKASI JURNAL

JIP KAGI mempublikasikan artikel-artikel yang mengutamakan hasil penelitian, pengembangan dan aplikasi di bidang pendidikan. Semua naskah yang masuk akan dikoreksi oleh Pengelola JIP KAGI dan ditelaah oleh dua orang Penelaah yang kompeten. Naskah yang dikirimkan harus merupakan karya orisinal dan belum pernah dipublikasikan di jurnal atau majalah ilmiah lain. Naskah yang hendak ditelaah dikirimkan secara anonim (tanpa nama) kepada para Penelaah untuk menjamin objektivitas penilaian. Naskah yang dikirim dapat menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris dan hendaknya mengindahkan kaidah-kaidah kedua bahasa tersebut.

TUJUAN DAN LINGKUP JURNAL

JIP KAGI merupakan jurnal online yang diterbitkan bulanan. Tujuan jurnal ini adalah untuk memberikan wahana akademik dan referensi penting untuk meningkatkan dan menyebarluaskan hasil-hasil penelitian dan mendukung iklim pembelajaran yang mendasarkan pada tradisi ilmiah. Jurnal ini membatasi pada lingkup ilmu pendidikan dan ilmu lain yang mendukung teori dan praktik pendidikan.